Rabu, 28 November 2012



TUGAS PENULISAN BAHASA IKLAN
Nama  : Septiarezano
Kelas  : 1SA04
NPM  : 16612937
Dosen : Ms.Mila Rosmaya

1. bahasa.

Add caption








 Menurut saya nutri sari harus memperhatikan kata-katanya kembali di iklan tersebut. Karena nutri sari tidak kita gunakan untuk kebutuhan harian (premier), dikarenakan nutri sari adalah minuman rasa yg untuk menambah kesegaran disaat kita sedang bosan dengan air putih yg wajib kita gunakan tiap hari agar ion-ion ditubuh tetap baik. Sedangkan nutri sari bukan minuman yg mengandung ion-ion untuk tubuh kita.

2. Tanda Asteris
Tanda asteris pada iklan di media cetak hanya boleh digunakan untuk memberi penjelasan lebih rinci atau sumber dari sesuatu pernyataan yang bertanda tersebut. Tetapi iklan disini tidak memberikan kejelasan kepada kita dan membuat para konsumen bingung dengan kata-kata tersebut.
1
3. pencantuman harga







Saya kurang setuju dengan iklan ini karena iklan yg bagus itu adalah iklan yg jelas dan bisa terbukti,iklan diatas tidak jelas karena harga di iklan tersebut memakai “jutaan” sehingga membingungkan untuk kita mengetahui harga yg benar dan jika memakai kata “jutaan” bisa saja harga naik dari harga yg ditentukan di iklan setelah kita menanyakan di informasi tersebut.

4. Keselamatan
Iklan seharusnya tidak menampilkan adegan berbahaya,iklan tersebut sebenarnya adalah iklan “oli” motor agar mesin bagus dan terawat.akan tetapi iklan disini mempraktikkan adega yg seharusnya tidak dilakukan karena membahayakan keselamatan seseorang dan tidak berkaitan dengan iklan yg seharusnya.

5. Waktu Tenggang
Iklan susu ini adalah iklan yg membuat tubuh manusia menjadi lebih berisi atau gemuk,tetapi iklan diatas tidak menjelaskan kapan kita bisa mendapatkan kegemukan tersebut,seharusnya iklan tersebut memberikan penjelasan waktu kepada kita kapan kita bisa mendapatkan kegemukan setelah meminum susu tersebut.

6. Penampilan Pangan
Iklan diatas melihatkan kepada kita bahwa iklan tersebut  menampilkan penyia-nyian atas produk tersebut. Seharusnya tidak perlu dilakukan seperti itu agar bisa lebih menghemat biaya yg dikeluarkan untuk iklan tersebut.

7. Merendahkan
Di gambar iklan tersebut adalah iklan restoran cepat saji asal amerika yg sedang merendahkan makanan asal mexico.

8. Peniruan
Iklan tersebut memperlihatkan peniruan yg sangat jelas, iklan simpati mengikuti iklan xl yg mengeluarkan pertama dari iklan tersebut. Seharusnya simpati tidak usah meniru iklan xl yg sangat jelas itu.

9. Produk Pangan
Iklan diatas adalah iklan pil KB yg seharusnya tidak ditampilkan saat jam2 anak,iklan tersebut menggunakan kata2 yg seharusnya belum dimengerti oleh anak-anak dibawah umur atau balita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar